Who am I?

A Housewife 🧑‍🤝‍🧑

Halo, aku Sihadian. In fact, nama itu adalah nama pena yang sudah melekat di diri aku. Aku seorang istri dari laki-laki berdarah Jawa yang bekerja sebagai pegawai BUMN. Setelah menikah aku memutuskan untuk resign dari pekerjaanku sebagai HRD di salah satu perusahaan kontraktor di bilangan Jakarta, lalu memilih mengabdi penuh dirumah untuk suamiku, dan sampai saat ini aku sangat bahagia menjadi housewife.

A Mother 👶

Dua bulan setelah menikah, kami mendapat kabar bahwa aku hamil. Setelah melewati kontraksi hebat selama 12 jam tapi ujung-ujungnya operasi juga, akhirnya pertengahan februari 2019 kemarin aku resmi menjadi seorang ibu dari gadis mungil nan cantik jelita yang kami namai Shanum Kh. Kini usianya 14 bulan. Setiap waktu aku menyaksikan milestonenya yang menggemaskan sekaliii.

An Author 📖

Sejak kecil aku memang suka menulis. Waktu SD, dua cerita pendek anak dan satu puisiku dimuat di rubrik majalah Bobo. Saat SMP, satu cerita inspiratifku dimuat di laman majalah Annida. Tahun 2013, aku menerbitkan buku berjudul Catatan Usang Untukmu Sayang yang aku terbitkan secara indie. Disusul tahun 2014, buku keduaku terbit dengan judul Muslimah #1 yang best seller di beberapa Gramedia. Beberapa kali aku memenangkan kontes menulis cerita pendek, salah satunya sayembara menulis yang diadakan oleh FSLDK Indonesia, cerita pendekku dibukukan dan dibedah oleh mereka, Hijab Love Stories judulnya.

A Psychology Scientist 💻

4 tahun aku belajar ilmu psikologi di bangku kuliah. Belajar banyak hal tentang manusia, mulai dari karakter, kepribadian, neuroscience, psikopatologis, sampai DSM. Aku ambil perminatan Psikologi Industri dan Organisasi, fokus mempelajari manusia di tempat kerja. Tapi tenang, aku nggak bisa baca pikiran orang kok, karena aku bukan dukun. Hehe. Garing.