Transpulmin: Senjata Ampuh Untuk Anakku!

Hi mom’s, kali ini aku mau review sesuatu yang kecil tapi bermanfaat, aku sih nyebutnya balsem mujarab. Kalau ibu-ibu baca tulisanku tips merawat anak bapil tanpa panik, ibu-ibu pasti tau kalau aku selalu pakai balsem ini untuk anakku kalau bapil melanda. Yak, apalagi namanya kalau bukan transpulmin.


Waktu usianya dua bulan, untuk pertama kalinya Shanum tertular bapil dari aku. Nggak tega rasanya lihat dia sulit bernapas karena hidungnya tersumbat dan pastinya bikin rewel. Saat itu pengetahuanku tentang perbayian masih sangat minim, aku pikir kalau bapil ya sembuhnya pakai obat.

Akhirnya aku ajak Shanum ke Dokter Spesialis Anak di Rumah Sakit Hermina Bekasi, dr. Isman Jafar, Sp.A (K), dari beliau aku belajar bahwa bapil nggak perlu pakai obat dalam atau biasa kita sebut obat yang diminum. Beliau hanya menyarankan aku untuk pakai cara alami, salah satunya dengan mengoleskan balsem transpulmin ini di dada dan punggungnya.

Bagaimana efek setelah memakai transpulmin?

Perlu di ingat ya ibu-ibu bahwa transpulmin bukan obat untuk mengobati bapil atau flu, fungsinya hanya untuk meringankan gejalanya saja. Setelah aku coba pakaikan, ternyata… Transpulmin memang sebagus itu untuk Shanum. Hampir dua malam Shanum rewel karena sulit bernapas, tapi setelah aku olesi transpulmin biidznillaah pernapasannya jadi lebih plong dan bisa tidur nyenyak sampai pagi. Sejak saat itu transpulmin jadi list obat luar yang harus selalu ada di kotak obat Shanum. Jatuh cinta pada penggunaan pertama. Luv transpulmin!

Apa saja kandungannya? Kok bisa mujarab begitu?

  • Eucaliptus oil
  • Ekstrak bunga chamomile
  • Menthol
  • Champor
  • Sage oil

Apa saja sih manfaatnya?

Ternyata eh ternyata, manfaat dari balsem kecil nan imut ini nggak cuma untuk meredakan hidung tersumbat loh, ibu-ibu. Transpulmin mengklaim bahwa produknya bermanfaat juga untuk meredakan nyeri punggung, meredakan sakit kepala, meredakan sakit perut dan untuk menghangatkan badan.

Kandungan ekstrak bunga chamomile yang dikandungnya memberikan efek relaksasi, sehingga anak nggak merasa risih dengan wanginya. Shanum aja suka banget loh. Nah yang paling aku perhatikan dari obat luar adalah teksturnya, karena Shanum tipe orang yang risih dan cepat gerah kalau dipakaikan sesuatu ditubuhnya. Tekstur dari transpulmin ini berbasis krim, nggak lengket, nggak berminyak, dan cepat meresap sehingga nyaman di kulit anak, cocok untuk kulit Shanum.

Bagaimana dosis dan cara pakainya?

Sebaiknya dipakai 2-4 kali dalam sehari. Caranya mudah banget, tinggal oleskan sedikit transpulmin di bagian dada, punggung dan leher anak. Oh iya, saking sukanya aku dengan produk ini, jadi aku pakaikan setiap hari pagi dan sore setiap Shanum selesai mandi, untuk menghangatkan tubuhnya aja yang habis dibasuh air.

Belinya dimana dan berapa harganya?

Transpulmin bisa ibu-ibu temukan di drugstore atau apotek terdekat, bisa juga ditemukan di guardian, watson, dan kimia farma dengan harga sekitar 60 sampai 70 ribuan. Menurut aku sih highly recommended and worth to buy, ya!


Sooo.. Ayo ibu-ibu beli balsem mujarab ini lalu rasakan kemudahan dalam mengurus anak-anak yang sedang bapil, sakit perut, dan sakit kepala. Semoga tulisanku kali ini bermanfaat ya! Big luv!