Review Buku Halo Balita!

Sesuai janji aku, aku akan review buku Halo Balita yang diterbitkan oleh Pelangi Mizan. Buku ini mendarat dengan selamat dikediamanku tanggal 1 Januari 2020, berarti aku dan Shanum sudah mengkonsumsi buku ini selama satu setengah bulan.

Mungkin ibu-ibu sekalian bertanya-tanya, dari sekian banyak pilihan tema bundle book, kenapa aku lebih memilih Halo Balita sebagai bundle book pertama untuk Shanum. Alasanku sangat simple, karena usia Shanum masih dibawah satu tahun, sudah pasti bisa disebut dengan balita, dan buku ini memang didesain khusus untuk anak berusia dibawah lima tahun.

Shanum sedang berada diperiode Golden Age, yaitu periode emas perkembangan anak. Menurut Sigmund Freud periode emas ini berada pada usia 0 sampai 5 tahun, pada masa ini setiap anak mengalami perkembangan yang sangat pesat. Maka dari itu, aku mau memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin, salah satu caraku adalah dengan memperkenalkan bundle book Halo Balita yang berisikan moral-moral keseharian. Reviewku dibawah ini akan semakin memperjelas alasanku memilih Halo Balita, selanjutnya aku sebut HB ya.

Bentuk buku.
Buku HB ini berbentuk persegi, cukup tebal dan berat, aman untuk balita karena ujung buku tumpul nggak tajam, dan nggak mudah rusak karena terbuat dari karton tebal.

Satu set bundle book.
Satu set bundle book HB berisikan:
1. 25 buku cerita anak (9 buku untuk melatih kebiasaan dan kemandirian anak, 11 buku untuk melatih penerapan nilai moral dasar dan 5 buku untuk melatih penerapan ajaran agama)
2. 1 buku panduan untuk orang tua
3. 1 buku Hello Kids
4. 3 buah boneka tangan
5. Fitur Augmented Reality yang memungkinkan buku untuk dibaca melalui aplikasi 3D di handphone atau tablet berbasis android

Berikut 25 judul ceritanya ya.

9 buku dengan tema Self Help
Maaf ya take picturenya nggak bener, ini 5 buku dengan tema Spiritual
11 buku dengan tema Value
1 buku panduan untuk Umma dan Aba
1 buku Hello Kids yang super tebal
3 buah boneka tangan

Isi buku.
Sebelum aku mulai membacakan buku, aku selalu cek dulu satu persatu isi bukunya, apakah benar sesuai dengan iklan bahwa buku ini tepat untuk anak seusia Shanum, atau adakah isi buku yang melenceng dari yang seharusnya. Setelah melakukan Quality Control terhadap naskah dan gambarnya, Alhamdulillaah aku menyimpulkan kalau buku ini sangat bagus dan aku rasa tepat untuk dibacakan ke anak balita.

Gambar dan ilustrasinya menggunakan warna-warna yang terang dan kontras, membuat Shanum tertarik buat lihat gambar-gambar yang ada didalam bukunya. Naskah didalamnya dibuat nggak terlalu singkat, menguntungkan sih buat aku yang suka ngoceh, jadi nggak perlu banyak improvisasi, karena naskahnya sudah cukup.

Merah, kuning dan hijau adalah warna kontras yang menarik perhatian

Harga.
Sebenarnya untuk bundle book selengkap ini sudah pasti harganya bukan ratusan ribu lagi. Sebagai ibu-ibu yang mau banyak untung jadinya aku beli buku ini waktu lagi ada promo akhir tahun, aku beli bundle book ini sebesar Rp 1.869.150 dari harga normal Rp 2.875.000, sudah free ongkos kirim ke seluruh Indonesia ya.

Bisa pakai sistem arisan 5 dan 10 bulan, yang pasti meringankan tapi bukunya nggak cepat sampai ditangan, akhirnya aku putusin untuk beli cash biar Shanum bisa cepat belajar.

Worth to buy nggak, sih?
Yes! Menurutku worth to buy, karena buku ini adalah investasi sampai 5 tahun kedepan, nggak mudah rusak, kalaupun nanti Shanum bosan buku-bukunya bisa disimpan untuk adiknya nanti, hehehe ketawa dulu ah.

Keuntungan lain.
Dengan membeli satu bundle book HB, ibu-ibu sekalian bisa mendaftarkan diri untuk jadi book advisor di Mandira Dian Semesta. Book advisor itu tugasnya sama seperti reseller, memasarkan products yang available. Productsnya nggak hanya bundle book HB aja loh, ada buanyak tema lainnya dan pastinya menarik. Keuntungan jadi book advisor nggak cuma membantu kita jadi dasterpreuner yang berpenghasilan jutaan rupiah, tapi ada juga hadiah jalan-jalan keluar negeri juga loh.

Eits, jangan suudzon dulu, tulisanku kali ini honest review kok, aku nggak promosi karena aku bukan book advisor, aku hanya konsumen yang puas. Kalau ibu-ibu tertarik untuk belikan si kecil bundle book, boleh hubungi aku nanti aku kasih kontak book advisor terdekat, atau bisa langsung hubungi instagram Mandira Dian Semesta.

Segitu dulu ya review dari aku, kalau ada yang mau ditanya boleh dikolom komentar atau di DM instagram ya. Maaciii..